Monday, November 5, 2012

Be yourself ^_^



Seringkali social demands itu sangat membuat kita frustrated. Harapan dan tuntutan orang-orang di sekitar kita terkadang melampaui kapabilitas kita yang sebenarnya. Kita sebagai orang yang ingin menyenangkan orang lain sudah berusaha semaksimal mungkin melakukannya, cuma terkadang ketika demand itu tidak dapat dipenuhi maka kekecewaan lah yang muncul.
Ingin rasanya kita mengatakan kalau kita bukan manusia sempurna yang bisa melakukan segala hal yang mereka inginkan, tapi akankah mereka mengerti? Akankah mereka menurunkan tuntutan mereka yang sebelumnya itu? Saya yakin tidak.. semua orang menuntut kesempurnaan dari orang lain tapi terkadang mereka tidak melihat level kesempurnaan seperti apa yang telah mereka peroleh sehingga mampu menuntut orang lain sebegitu tingginya. Saya yakin setiap orang punya wisdomnya masing-masing..semua orang ingin menjadi yang terbaik yang bisa membanggakan orang-orang di sekitarnya. Tapi renungkanlah, setiap orang juga punya caranya tersendiri untuk menjadi manusia kebanggaan orang-orang di sekitarnya. Memang standar setiap orang untuk menjadi bangga akan suatu hal itu berbeda-beda, ya karna perbedaan itulah kita tidak bisa memaksakan kehendak kita pada orang lain. Kalau kata Oscar Wilde, ‘’Be yourself; everyone else is already taken’’. Yeah, that’s true. Tuntutan yang ada membuat kita selalu berusaha untuk memenuhinya, dan tanpa sadar kita pun tidak menjadi diri kita sendiri. Kita malah menjadi seseorang yang orang lain inginkan, bukan seseorang yang diinginkan orang lain karena kualitas alami yang kita miliki.
Saya hanya ingin bilang kalau tidak ada manusia yang sempurna, tidak juga kamu tidak juga aku. Setiap orang punya caranya masing-masing untuk dikenal, diakui, dan dicintai. Sekalipun kita bukan orang yang mampu menyenangkan hati semua orang tapi setidaknya itulah diri kita yang sebenarnya. Tidak perlu menjadi orang lain, karna orang lain belum tentu baik..belum tentu mereka memiliki kelebihan yang kita miliki. Banggalah akan kualitasmu, karena itu aset..dan tunjukkan pada mereka kalau dengan itu kita bisa membuat mereka bangga.
“Imperfection is beauty, madness is genius and it's better to be absolutely ridiculous than absolutely boring.”
Marilyn Monroe, Marilyn
“It is better to be hated for what you are than to be loved for what you are not.”
André Gide, Autumn Leaves

No comments:

Post a Comment