Tuesday, February 12, 2013

My 21st Birthday Wishes


Happy birthday to ME!! Yeah!! Hari ini adalah hari pertama gue menginjak usia 21 tahun. Ngga ada yang spesial, tapi gue bahagia. Walau kata orang jomblo di hari ulang tahun tuh ngga enak, apalagi deket valentine, tapi gue tetep bahagia. Seperti kata Kelly Clarkson dalam lagunya yang berjudul What doesn’t Kill You Makes You Stronger, ada petikan liriknya yang berisi ‘doesn’t mean I’m lonely when I’m alone’. Ini kalimat gue banget. Walaupun gue belum ada pacar atau sejenisnya, tapi gue ngga lonely karena gue masih punya keluarga dan teman2 yang sayang sama gue. Mereka lah yang membuat gue bahagia dan terus semangat dalam melangkah. ^_^
Anyway, apa ya yang spesial dari usia 21 ini? Hhhmm..kalau bagi kebanyakan orang asia, usia 21 itu adalah usia yang biasa saja, maksudnya ya ngga ada spesial2nya. Biasanya yang spesial itu adalah usia 17 tahun dimana seorang anak sudah mulai menginjak masa remajanya. Tapi, kebanyakan orang di negara-negara barat menganggap usia 21 itulah yang spesial, karena di usia inilah seorang remaja sudah dianggap dewasa. Gue ngga tau persis alasannya apa, yang jelas ya begitu.hehe.. Terlepas dari itu, di Indonesia pun umur 21 tahun itu menunjukkan sebuah kedewasaan yang bahkan sudah diatur oleh undang-undang. Seseorang dikategorikan sebagai dewasa bila ia sudah menikah atau berumur 21 tahun. Nah, sekarang apakah arti sebuah kedewasaan? Kedewasaan itu menurut gue adalah sebuah keahlian, keahlian untuk mengontrol diri sendiri dan mulai mampu berpikir untuk kepentingan orang lain. Disini seseorang dikatakan sudah dewasa bila egonya sudah berkurang. Berkurang lho ya, bukan hilang sama sekali.hehe..
Harus seneng apa sedih ya di usia 21 ini? Hhhmm..yang jelas keduanya. Seneng karena mungkin dengan bertambahnya usia gue bisa lebih dewasa dalam setiap langkah yang gue tempuh, sedihnya ya berarti sudah semakin tua.haha.. Umur 21 itu jelas udah ngga ABG lagi, jelas sudah semakin banyak tanggung jawab yang harus gue emban, setidaknya tanggung jawab akademis dan kehidupan pribadi gue sendiri. Doa gue untuk diri sendiri pada intinya cuma satu, gue berharap jadi orang yang lebih baik. Lebih baik dalam segala hal tentunya.
Masih banyak mimpi gue selama kuliah yang HARUS gue wujudkan, dan untuk itu gue harus berusaha. Gue sedikit deg-degan memulai semester 6 ini. Alasannya karena gue udah satu semester vakum dari dunia perkuliahan di UI, karena gue sempet liburan lama banget selama dua bulan, dan karena semester ini mata kuliahnya luar biasa banget. Semester ini gue ambil 7 mata kuliah wajib dengan 20 sks. Memang semua wajib, dan gue ngga ambil mata kuliah pilihan lagi, tapi yang wajib itu aja pun udah sangat menguras otak dan keringat. Well gue berharap semua baik-baik aja dan bahkan semakin baik dari sebelumnya.
Last but not least, gue mau bilang makasih atas semua doa dan ucapan yang sangat berharga buat gue. Siapapun orang terdekat gue yang tidak mengucapkan, sangat gue maklumi. Mungkin mereka lupa atau ngga sempet. Itu sering terjadi sama gue, karna ngga semua ulang tahun orang bisa kita inget, dan jujur ngingetin tanggal itu SUSAH! Haha.. mungkin untuk hal ini gue agak berbeda dengan kebanyakan wanita yang sangat inget tanggal, bahkan inget tanggal pertama kali ia bertemu kekasihnya.. -__-
Ok, welcome my 21st , wish we can do well together. Happy birthday to me! ^_^

2 comments: