Sunday, February 17, 2013

Tarot

Hari ini gue pergi sembahyangan ke Pura Gunung Salak dengan anak-anak KMHD UI yang lainnya. Janjinya sih berangkat jam 9, eh ternyata ujung-ujungnya jam setengah 11 juga berangkatnya. Perjalanan kesana cukup melelahkan. Di dalam bis yang tidak berAC kami berangkat kepanasan, sampai di pura kehujananan, dan balik ke Depok kelelahan. Pas perjalanan pulang balik ke Depok, gue diramal oleh salah seorang maba 2012 yang bisa baca kartu tarot. Berhubung di bis cukup lama karena macet, akhirnya gue tertarik untuk diramal. Sebenernya gue antara percaya dan ngga percaya sama tarot. Cuma gue pikir boleh juga dicoba apa salahnya. Lagian yang gue denger ramalan dengan tarot itu ternyata sudah bisa dijelaskan secara ilmiah dengan menggunakan ilmu psikologi. Gue ngga tau persis gimana, karna gue sendiri pun belum pernah baca tentang itu, cuma denger-denger doang.
Gue pengen diramal soal asmara, terlebih lagi si peramal ngga bersedia meramal hal-hal di masa datang yang sensitif seperti karir, sekolah, dan lain-lain. Akhirnya aktivitas meramal pun dimulai. Setelah dibaca kartu yang gue ambil, si peramal langsung ketawa. Dan dia pun menjelaskan apa makna dari kartu tersebut. Ramalannya adalah di kartu itu dikatakan bahwa gue adalah orang yang pasif kalo soal beginian. Maksudnya adalah, gue ngga terlalu ambil pusing ada atau ngganya pacar. Dan kalau pacaran pun gue kayak ngga terlalu peduli gitu. Gue tipenya penunggu, jadi gue bakalan nunggu orang yang tepat, dan kalaupun memang belum ada ya gue ngga pernah berusaha untuk membuat itu ada. Dia juga bilang gue terkesan ‘menggampangkan’ yang namanya pacaran. Maksudnya ketika orang yang deket sama gue tiba-tiba pergi akibat kepasifan gue, gue seolah oke-oke aja dengan itu. Gue ngga berusaha untuk memperbaiki hubungan, pun merasa menyesal sama sekali. Selain itu, dia juga bilang kalau gue punya mimpi dalam hidup gue yang kuat banget dan gue berusaha untuk ngedapetin itu sehingga ngga terlalu memikirkan yang namanya punya pacar. Gue ngga terlalu ambil pusing ada pacar atau ngga, asalkan mimpi gue itu tercapai. Tapi di akhir, si peramal bilang kalau gue suatu saat bakalan nemu orang yang bakal klik banget sama gue, bisa dibilang soul mate gitu deh. Nah saran dia ketika gue udah ketemu tuh orang, jangan dilepas. Dalam artian gue ngga boleh pasif lagi dan setidaknya lebih berusaha menjaga hubungan itu.
Hhhmmm..menurut gue semua yang dibilang si peramal itu bener banget banget banget. Gue memang punya mimpi dalam hidup gue yang telah menarik perhatian gue selama ini dari yang namanya pacar. Gue lebih fokus kesana dan nyaman dengan itu. Dan soal gue pasif, bener juga. Kalau soal asmara gue memang pasif. Ngga pernah ada dalam kamus hidup gue yang namanya ngejar-ngejar cowok, sms cowok duluan, atau yang semacamnya. Cuma ya semua itu menurut gue tergantung waktu. Ada waktunya gue bakal ngga pasif ketika gue merasa klik dengan orang tersebut. Kalau dipikir-pikir kok gue terkesan egois banget ya dari semua ramalan itu? Hehe..tapi ya gue menyadari kok memang begitu. Mungkin itu semua juga karena gue belum nemu orang yang klik sama gue. Siapa tau semua berubah menjadi sebaliknya ketika orang itu udah datang.hehe.. Btw seru juga diramal. Setidaknya dengan semua ramalan itu kita bisa refleksi diri, dan jika memang itu ngga baik ya bisa diubah dari sekarang. Yang penting gue berdoa yang terbaik aja deh, siapapun dia dan kapanpun dia datang. ^_^

No comments:

Post a Comment