Saturday, December 29, 2012

Ngga semua bisa lo dapet

Ngga semua yang lo pengen bisa lo dapet. Ya, itulah yang pengen gue bahas sekarang. Kadang orang ketika mendapatkan sesuatu yang ia inginkan, ia sangat bahagia, seolah merasa semuanya bisa didapatkan. Itulah yang pernah terjadi beberapa kali selama fase hidup gue. Gue selalu punya target tiap semesternya, dan target itu pasti berbeda-beda. Gue sebenarnya ngga terlalu kaku dengan target gue, artinya ketika gue belum bisa dapetin, gue akan coba di semester berikutnya lagi. Tapi terkadang ada beberapa hal yang ngga bisa gue set seperti itu. Gue emang tertarik sm hal-hal internasional, dan gue sering banget cari informasi yang berkaitan dengan dunia internasional, termasuk event2 internasional yang gratisan yang mungkin bisa gue ikutin. Kadang ada beberapa event yang bikin gue tertarik banget sampe gue bener2 pengen banget bisa lolos dan mengikuti event tersebut. Dari sekian event yang gue apply selama ini lancar2 aja, gue keterima di beberapa yang gue pengen walaupun pada akhirnya ngga jadi berangkat karna beberapa pertimbangan. Tapi setidaknya gue puas karna gue diterima. Sekarang pertanyaannya, apakah yang terjadi ketika dulu apapun yang lo pengen bisa lo dapet dan sekarang yang terjadi malah sebaliknya? Baru2 ini ada 2 event yang gue daftar, tp sialnya tak satupun nerima gue. Rasanya sakit banget, mungkin rasanya sama kyk ditolak sm orang yang kita incer. Walaupun gue ngga tau gimana rasanya ditolak sm gebetan (karna belum pernah nembak), tp gue yakin itu rasanya sakit. Ya, begitulah rasanya kira2. Jujur gue kecewa banget ngga berhasil lolos ke salah satunya. Gue tau itu seleksinya ngga mudah, satunya cuma dipilih 15 se ASIA, dan satunya lagi dipilih cuma 20 se dunia. Memang sih sedikit ngga mungkin gue bisa lolos, tapi entah kenapa gue bener2 berharap. Dan ketika gue tau gue ngga keterima di salah satu pun, gue sedih dan kecewa. Sekalipun kemungkinannya sangat kecil bahwa gue akan lolos, tapi gue tetep percaya diri bahwa gue bakalan lolos. Mungkin ini juga akibat beberapa waktu lalu yang gue lolos di hampir setiap event yang gue daftar. Jadi gue kyk merasa terlalu pede bakalan lolos di semua event. Well, disinilah gue harus sadar. Gue harus sadar bahwa ngga semuanya bisa orang dapetin. Ngga semuanya akan terjadi sesuai dengan apa yang lo pengen. Sebenernya jujur gue orangnya sangat realistis, namun terkadang ada beberapa hal yang menghambat kita untuk berpikir realistis saking besarnya keinginan untuk mendapatkan hal tertentu. Well, dari sini gue belajar untuk ngga terlalu berharap akan suatu hal, karna ketika lo gagal ngedapetinnya, lo bakalan sakit banget. ..

No comments:

Post a Comment