Friday, December 28, 2012

What's in my mind

Pernah ngga ngalamin yg namanya nangis tiba2? Gue pernah. Saat itu gue ada di dalam taxi, perjalanan pulang ke Depok dari hotel tempat bunda menginap. Itu adalah sehari setelah kepulangan gue dari Singapore. Karena bunda sedang menginap di salah satu hotel di Jakarta, jadi gue mutusin menginap dulu disana sehari sebelum pulang ke Depok.
Selama di dalam taxi gue sedang mikirin sesuatu yang pastinya rahasia. Gue mikirin itu terus dr awal sampai pertengahan jalan . Padahal itu hal yang menyenangkan, tapi entah kenapa wajah orang yg selalu gue rindukan tapi tidak pernah terbalas itu tiba2 muncul dan air mata dengan semangatnya keluar dr mata gue. Gue bahkan sama sekali ngga bisa nahan. Gue malu dong sm supir taxinya nangis disana, tp mau gmn lagi air mata terus menerus keluar. Emang sih ngga sampai banyak banget air matanya, tp itu cukup membuat mata dan pipi gue basah dan sedikit memerah. Gue berharap semoga si supir taxi ngga ngeliat.
Gue bingung kenapa tiba2 dia ada di pikiran gue dan kenapa gue nangis saking ngga tertahannya. Oke, mungkin karena hal yg gue pikirin itu pernah sebelumnya gue lakuin sm dia. Tapi itu hal yang menyenangkan loh, kenapa gue sampe nangis? Padahal sebelumnya gue ngga ada mikirin dia sama sekali. Saat nangis gue langsung sadar, ternyata gue bener2 kangen sm dia. Selama ini gue ngga pernah mengakui dan bahkan menghindari untuk mikirin dia, tapi tanpa sadar semua itu gue tahan dan ketika sudah tidak bisa terbendung lagi semuanya keluar. Sekian lama gue ngga ketemu dia, sekian lama gue ngga ada kontak sm dia, ternyata semua itu membuat gue sedih, tapi sedih itu adalah kesedihan yang gue deny. Gue sadar, pun dengan gue ngeluarin air mata, itu ngga akan membuat gue bisa ketemu dia dan ngobrol sm dia, tp setidaknya air mata itu bikin gue sedikit lega. Perasaan yang ditahan2 sekian lama akhirnya terkeluarkan dengan air mata.
Malamnya di hari yang sama gue udah tidur di kosan gue di Depok. Barang-barang gue belum semua beres dari kopor, karna gue pikir jg gue bakal bentar lg balik ke Bali jadi ngga usah semuanya diberesin banget. Malam itu gue tidur cukup cepat. Entah kenapa semenjak sampai ke Indo kebiasaan tidur gue jd berubah otomatis. Dulu selama di negeri seberang gue selalu tidur jam 3 atau 4 pagi, disini gue bahkan jam 12 udah ngantuk banget. Tapi ya baguslah setidaknya disini gue bisa mengembalikan kondisi tubuh gue yang mungkin tidak terlalu fit karena kurang tidur. Nah, malam itu gue mimpiin dia. Dulu memang gue hampir setiap hari mimpiin dia dengan topik yang berbeda-beda, tapi rata2 semua mimpi itu menunjukkan kebahagiaan yang ngga akan pernah lagi terjadi antara gue sm dia. Begitu pun dengan mimpi yang sekarang. Ini ketumbenan lagi gue mimpiin dia setelah sekian lama vakum. Di mimpi gue, kita baik2 aja, dia selalu menunjukkan senyumnya ke gue, dia selalu menunjukkan sisi kekanak-kanakannya ke gue. Tapi gue sejujurnya lupa detail dr mimpi gue, karena tulisan ini pun gue tulis sehari setelah gue mimpi, jadi gue ngga bisa inget semuanya. Tapi yang jelas intinya di mimpi itu kami bahagia, seolah tidak pernah terjadi apa2 pada hubungan kami. Bangun dari tidur gue semakin sadar, gue ada dalam tahap ngga bisa lagi membendung rasa rindu yang sudah sekian lama gue tahan. Tapi pertanyaannya sekarang, apa yang bakal gue lakukan? Apakah gue bakal nelpon dia dan mencoba memulai pembicaraan? I would say, gue ngga akan nglakuin apapun. Gue dan dia memang sudah selesai. Walaupun kita memang pernah punya cerita dulu, tapi gue yakin cerita itu ngga akan berlanjut sekalipun gue nelpon dia untuk say hello. Maka gue mutusin buat diem aja. Gue sih berharap suatu saat hubungan gue dan dia bisa baik lagi, dalam artian kita sudah tidak lagi saling dendam dan melupakan semua hal-hal jelek yang dulu pernah terjadi. Cuma gua ngga yakin apakah itu bisa terjadi. Yaaah..pada intinya sekarang gue ngga terlalu berharap apa yang bakal terjadi nanti. Yang jelas prinsip gue sendiri sih gue bakal tetep menganggap dia teman sekalipun dia tidak. Sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment