Thursday, January 24, 2013

Cuap-cuap Liburan

Ngomong-ngomong soal berat badan, selama liburan ini berat badan gw naik 3 kg loh. Ini luar biasa banget, karena sebelumnya gw ngga pernah naik sedrastis itu dalam waktu kurang dari 2 bulan. Memang selama di rumah gw makan banyak banget, selalu ada makanan yang merengek-rengek minta dihabiskan. Tapi untungnya di deket rumah sekarang sudah ada lady fitness. Hehe.. dulu tempat fitness yang ada di Singaraja campur semua cewek cowok. Agak kurang nyaman aja sih kalau campur. Memang sih di tempat gw fitness waktu di Depok dan Singapur pada campur semua, tapi ya orang2nya kan orang kampus semua jadi merasa lebih enak lah. Kalau disini kan umum, rasanya jadi beda gitu.hehe.. enaknya kalau di lady fitness deket rumah sini harganya murah banget, masa cuma 7ribu per dateng..alat-alatnya lengkap banget pula. Pokoknya enak banget lah ngegym disana. :D
Btw gw ngerasa selama liburan ini gw kurang berinteraksi dengan orang lain. Sebenernya sih kegiatan liburan gw cukup padet, misalnya bikin kue, nonton film, bikin tulisan, bikin beberapa project, sampe magang. Di tempat magang sebenernya gw ketemu banyak orang, tapi kan tetep aja rasanya beda ketika kita berinteraksi dengan orang-orang kantoran dibandingkan orang-orang kuliahan yang seumuran. Nah untungnya di tempat gym gw ketemu beberapa temen SMA. Lumayan selama ngegym kita ngobrol. Gw yang tadinya sama sekali ngga tau gossip dan info tentang teman-teman SMA, jadi tau sedikit demi sedikit.hehe… kangen rasanya ngobrol sama temen-temen SMA.
Kadang gw duduk bengong sendiri merenung, ternyata semakin bertambah umur teman kita akan semakin sedikit ya, terutama untuk anak perantauan. Contohnya aja gw. Dulu waktu SMA gw punya temen banyak. Setiap harinya pasti aja ada kegiatan dengan temen, entah itu kerja kelompok bareng atau hanya sekedar ngumpul bareng ngobrol. Semenjak gw pindah ke Depok buat kuliah, temen-temen gw di kampung sudah semakin hilang. Mereka kuliah di tempat yang jauh-jauh juga. Sekalinya ada yang kuliah di Bali, ketemunya pun sangat jarang. Pas awal-awal kuliah, gw dan temen2 SMA lainnya yang kuliah di luar Bali pasti meluangkan waktu barang sekali dua kali buat ngumpul. Tapi semakin kesini kebiasaan itu semakin berkurang. Semua sibuk dengan kegiatan liburan masing2, apalagi waktu liburnya beda. Kampus gw emang biasanya liburnya mendahului dibandingkan kebanyakan universitas lain di Indonesia. Jadi gw udah libur duluan, yang lainnya masih kuliah. Saat gw udah mulai kuliah, yang lainnya baru mulai liburan. Gimana mau ketemu kalau gitu. Memang sih ada beberapa yang liburannya barengan, tapi kadang kan ngumpul tuh ngga seru kalo ngga rame. Jadinya ya kita ngumpul nunggu temen2 lainnya liburan dulu. Hadeeeehh..
Saat ini bisa dibilang lingkungan pertemanan gw yang aktif ya cuma temen2 kampus, di luar itu paling cuma kenal-kenal biasa doang karna event2 yang kita ikutin. Makanya pas nggym gw ketemu beberapa temen itu rasanya seneng banget, bisa ocip ocip ria dan saling berbagi cerita.hehe.. Selain itu, gw seneng orang2 di kampung gw sudah lebih melek sm yang namanya olahraga. Sudah banyak sekarang cewek-cewek yang pergi ke tempat gym. Kalau dulu kan orang-orang sini kayak ngerasa aneh gitu kalau cewek fitness. Padahal apa sih yang aneh dengan cewek yang fitness? Wong namanya olahraga. Masa cowok doang yang boleh? Tapi sekarang yang gw liat pikiran orang-orang udah semakin terbuka dengan yang begituan. Semoga deh semakin banyak orang yang peduli sama bentuk tubuh dan kesehatannya supaya dunia makin sehat. Eh btw olahraga juga bisa menghilangkan stress loh, jadi kalau lagi stress atau emosi memuncak mending olahraga biar tenang kembali. J

No comments:

Post a Comment