Wednesday, January 16, 2013

Hikmah Pagerwesi ^^

Sudah lama gw ngga pergi sembahyang ke pura-pura. Dari dulu tiap hari raya pasti ada di luar Bali, jadinya feelnya ngga berasa. Hari ini hari raya Pagerwesi. Gw beserta keluarga pergi maturan ke pura dan juga kampus. Rasanya damai sekali. Ngeliat orang-orang berpakaian adat rapi bawa banten itu rasanya beda. Ternyata gw memang rindu saat-saat itu setelah sekian lama ngga merasakannya.he.. Satu hal lagi yang bikin hari raya Pagerwesi ini lebih bermakna adalah saat gw terima telepon dari seseorang dengan nomor 021…..yang itu artinya nomor daerah Jakarta. Si orang itu nelpon pas ketika gw lagi nunggu giliran sembahyang di Pura Jagatnatha. Karna itu nomor rumahan atau kantoran, gw piker itu telepon penting dan akhirnya gw angkat walaupun suara2 pemangku sudah sangat ramai mendendangkan doa-doa. Dan ternyata setelah gw angkat, itu adalah telepon dari salah seorang di sebuah perusahaan besar yang pernah gw apply buat magang. Gw ngga akan bilang tuh perusahaan apa, yang jelas itu perusahaan yang sudah sangat bonafit, prestigious, dan banyak bergulat di bidang makanan. Beberapa bulan lalu gw sempet apply buat magang disana untuk bulan juni 2013. Setelah mengikuti tahapan seleksinya hingga tahapan 2, pihak perusahaan ngga ada yang menghubungi gw. Ngga jelas apakah gw lolos apa ngga. Memang sih kata orang2 ngelamar buat magang disana tuh susah banget, saingannya luar biasa, dan kalau diterima magang disana itu gengsinya beda. Karna itulah gw merasa tertantang untuk melamar disana, selain karena gw denger2 tuh perusahaan memang sudah sangat established. Karna sekian bulan gw nunggu pengumuman ngga dateng2 juga, akhirnya gw pasrah. Jujur gw udah ikhlas kalopun memang ngga diterima, tapi eh ternyata tadi ditelpon.hehe..seneng banget rasanya dan bangga. Melalui telepon itu dia memang menawarkan untuk magang, tapi masalahnya dia menawarkan untuk magang bulan ini. Yaelaaaah…ngga mungkin kan. Selain waktu libur gw yang masih tinggal dikit lagi, gw juga udah magang di tempat lain saat ini. Akhirnya dengan berat hati gw menolak tawaran yang diberikan. Gw rasa itu keputusan yang terbaik, karna ngga mungkin kan gw magang sambil kuliah nanti. Akhirnya setelah gw beri penjelasan bahwa awal februari gw bakalan mulai kuliah lagi, dia mengerti dan akhirnya dia bilang bakal memberikan konfirmasi lagi nanti. Gw berharap semoga tawaran itu masih berlaku ketika gw magang bulan juni nanti. Tapi walaupun gw ada kemungkinan buat magang disana nanti bulan juni, tapi gw ngga boleh gegabah. Sepertinya gw juga harus coba-coba apply magang di tempat lain juga sebagai cadangan.
Hhhhmmm..dari sini gw ambil hikmahnya. Ternyata bener banget, ketika sesuatu itu sudah kita relakan dan ikhlaskan, maka tanpa sadar sesuatu itu malah akan semakin mendekat pada kita. Memang sih kata orang kalo kita menginginkan sesuatu, teruslah berharap dan berusaha mendapatkannya. Namun menurut gw ada kalanya kita berhenti berusaha dan berharap ketika sudah tidak ada celah lagi untuk berusaha dan berharap tersebut. Artinya gini,  saat kita udah ngelakuin yang maksimal di titik terakhir namun belum ada hasil yang kita peroleh, apalagi yang harus kita lakukan? Masa iya nelpon pihak perusahaan nanyain kapan bakalan diumumin? Ntar dikiranya ngga sabaran lagi. Nah saat itulah usaha itu harus dihentikan. Cuma disini kesabaran kita diuji. Memang kata salah seorang temen gw, perusahaan ini ngga bakalan bilang lo diterima apa ngga. Dan kalo lo diterima, dia bakal langsung ngubungi lo secara personal. Nah itu artinya yang harus kita lakuin cuma sabar kan? Sabar nungguin apapun hasilnya, dan kalau emang kenyataannya ngga diterima yang ngga bakalan dihubungi. Sebenernya sih kemaren gw bukan sabar, tapi pasrah tepatnya.hahaha..  anyway, gw seneng tadi dihubungi. Setidaknya itu prestasi juga sudah bisa diterima walaupun belum bisa langsung bulan ini magang disana. Semoga aja deh nanti deket2 juni gw dihubungi lagi. Gw akan dengan senang hati menerima tawaran tersebut.. ^_^

No comments:

Post a Comment